Rabu, 01 Agustus 2012

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

Siapa yang tidak kenal kunyit.



Kunyit adalah ramuan masakan yang dulu sering dicari oleh bangsa asing ketika sedang menjajah bangsa Indonesia.

Disamping semua itu, ternyata kunyit juga bermanfaat dalam perawatan kecantikan kulit.


Kunyit adalah suatu tumbuhan yang mengandung kurkuminoid, sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Kandungan ini terbukti ampuh dalam mengusir masalah ketombe dikulit kepala. Tidak hanya ketombe, kunyit juga memiliki berbagai manfaat dalam masalah kecantikan. Apa sajakah manfaatnya? Merawat Vagina ? Obat Jerawat ?

Check this out :D

1. Mengusir Ketombe dan Masalah di Kulit Kepala 
Kunyit dapat mengusir ketombe dan memperbaiki masalah kulit kepala kering. Caranya adalah : Mencampurkan kunyit dengan minyak zaitun yang masih panas, lalu balurkan campuran ke atas kulit kepala yang telah dibasahkan sebelumnya. Urut pelan - pelan. Lalu bilas dengan shampoo mild. 

2. Perawatan Vagina
Menurut riset yang diadakan di Perusahaan Singapur, kunyit ternyata dapat dimanfaatkan dalam perawatan vagina. Menurut mereka, kunyit mengandung suatu zat yang dapat dipakai dalam perawatan vagina. 

3. Mengobati Jerawat
Kunyit ternyata juga dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel di wajah. Perawatan Pasca Pra Pernikahan memang sudah terkenal sebagai perawatan tradisional untuk mendapatkan kulit lebih mulus dan bebas jerawat. Kita tidak perlu menunggu diri sampai menikah. Sekarang jika anda ingin mendapatkan wajah yang mulus, Anda dapat menggunakan kunyit sebagai bahan utama ramuan anda :D

Caranya hanya dengan menghaluskan tiga hingga empat kunyit yang telah sedikit dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, ramuan bisa diterapkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit atau lebih, lalu bilas dengan air hangat.

4. Mengurangi kerutan di mata dan lingkar hitam mata panda
Kunyit ternyata juga mampu menghilangkan garis halus dan lingkar hitam pada mata anda. Cara cukup mudah, hanya dengan menghaluskan satu atau dua biji kunyit lalu tambahkan sedikit susu. Oleskan pada kulit
sekitar mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

5. Moisturizer Kulit
Kunyit juga ternya dapat membantu Anda dalam melembabkan dan menghaluskan kulit yang kasar. Caranya cukup mudah : Campur 1 putih telur dengan 2 tetes olive oil. lemon, dan air mawar. Lalu tambahkan dengan kunyit yang telah dihaluskan. Terapkan pada bagian tubuh yang kering seperti sikut, lutut, dan tumit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Sekarang semua menjadi pilihan anda, apakah anda ingin yang alami, atau anda ingin yang tidak alami.
Karena berhati hatilah, dalam memilih perawatan kecantikan, karena sekarang banyak dijumpai perawatan kecantikan menimbulkan penyakit yang pasti berbahaya bagi anda.

Saya harap Kulit anda dan Kecantikan anda akan meningkat :D

1 komentar:

  1. Kunyit juga bisa digunakan sebagai jamu untuk kesegaran tubuh.

    Salam kenal,

    Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk perawatan kecantikan kulit dan wajah Tabita Skin Care :

    TABITA skin care adalah produk kecantikan yang dapat mengatasi berbagai problem kulit yang anda alami, seperti: Menghilangkan Jerawat Menyamarkan dan menghilangkan flek-flek di wajah Pigmentasi atau warna kulit tidak rata Menghilangkan Noda bekas jerawat Memutihkan Kulit Memberbaiki Kulit Kusam Selain itu, TABITA SKIN CARE juga dapat berfungsi untuk: Mencerahkan warna kulit Meremajakan Kulit Mengencangkan kulit, sehingga anda terlihat lebih muda.

    Tabita skin care merupakan produk kecantikan yang mengandung ekstrak pepaya sebagai bahan dasar utamanya. Sudah sejak lama ekstrak pepaya dikenal masyarakat karena khasiatnya yang dapat mengatasi pigmentasi kulit dan mencerahkan kulit, oleh karena itu produk Tabita skin care sangat cocok untuk segala macam jenis kulit. Tabita skin care juga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, C dan vitamin E. Masing masing vitamin tersebut memiliki khasiat tersendiri, terutama untuk kulit. Vitamin A dapat membantu mengeringkan jerawat dan mencegah terjadinya jerawat, Vitamin C dapat membuat kulit menjadi segar alami, sedangkan vitamin E dapat menghaluskan kulit.

    Tabita skin care juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan manusia seperti mercury dan hydroquinone. Zat tersebut biasanya banyak terkandung dalam produk-produk kosmetik atau produk kecantikan. Zat tersebut dapat membuat ketergantunggan bahkan jika digunakan dengan dosis/kadar yang lewat dari toleransi yang ditetapkan, dalam penggunaan yang jangka lama dan secara terus menerus dapat mengakibatkan terjadinya kangker kulit. Berbeda dengan Tabita skin care yang dirancang menggunakan bahan alami yang membuat kulit tampil cantik alami pula.

    Tabita skin care dapat mengatasi berbagai masalah kulit yang biasa terjadi, diantaranya adalah: Jerawat, Flek-flek karena matahari, Pigmentasi atau warna kulit tidak rata, Noda bekas jerawat, Tekstur kulit yang tidak rata karena bekas jerawat, Kulit kusam. Namun hati-hati, produk Tabita Skin Care selalu menupdate kemasannya secara berkala untuk menghindari pemalsuan. Pastikan anda membeli produk Tabita yang asli.

    BalasHapus