Jumat, 03 Agustus 2012

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Selain menjadi teman yang menemani pagi anda, ternyata kopi juga memiliki khasiat yang dapat membuat kulit anda menjadi lebih cantik :D Perawatan Vagina juga bisa nih katanya!

Mau tau kenapa ??
Hal ini ternyata disebabkan oleh kandungan yang dimiliki Kopi. Kopi tidak hanya mengandung kafein, namun di dalam biji kopi juga terkandung asam buah dan asam organik, lemak, allkaloid, mineral, potasium, magnesium, dan besi yang memang sangat berguna bagi kecantikan kulit.

Selain kandungan yang tercantum di atas, kopi juga kaya akan suatu asam yang bernama asam linoleat, suatu asam yang mencegah kulit keriput.

Check this out :D

1. Menyegarkan / Menfreshkan Kulit Wajah

Buat segelas kopi lalu masukkan ke dalam suatu cetakan es batu, lalu bekukan didalam kulkas hingga beku secara total. Kemudian, oleskan potongan es dari kopi tersebut ke permukaan muka anda seperti lotion. Wajah anda akan menjadi segar :D

2. Pengencang Kulit 

Setiap pagi, seka kulit wajah anda dengan kapas yang telah basah terkena larutan kopi seduh. Ini tidak cuma mengencangkan kulit di wajah anda, larutan kopi yang dijadikan lotion akan memberikan juga suatu kesan halus kecoklatan pada kulit wajah anda.

3. Masker Anti Kerut

Encerkan 1 sendok tepung gandum dengan kopi. Lalu campur kuning telur dan aduk hingga kental. Kemudian oleskan masker pada wajah dan diamkan 15 menit. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air hangat. Jika anda rajin dan giat dalam menggunakan masker ini selama 2 kali dalam 1 minggu, dijamin kerut wajah anda pasti akan memudar.

4. Memudarkan Selulit

Sebarkan bubuk kopi di area tubuh Anda yang memiliki selulit. Lalu, bungkus dengan menggunakan plastik dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini selama dua kali seminggu, untuk memudarkan selulit. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan bubuk kopi ke dalam sabun cair dan lakukanlah pijatan lembut setiap kali Anda mandi.

5. Masker untuk Si Rambut Hitam

Campur 2 kuning telur, 1 sendok rum, dan 2 sendok air hangat, lalu tambah 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur. Kemudian aduklah hingga merata. Oleskan masker tersebut ke rambut Anda, diamkan hingga 5 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Kehitaman rambut Anda akan semakin hitam dan dark black dengan campuran tersebut.

6. Spray Rambut Agar Rambut Semakin Berkilau

Jennifer Love Hewitt juga percaya akan manfaat kopi sebagai bahan kecantikan. Pemain film ‘I Know What You Did Last Summer’ itu memanfaatkan kopi untuk membuat rambutnya lebih berkilau. Jennifer memberikan tipsnya; seduh kopi, lalu diamkan beberapa saat, kemudian masukkan kopi ke dalam tabung semprotan, semprotkan ke rambut Anda, dan sisir hingga rapi.

Aktivitas Kecantikan anda pasti akan menjadi semakin mantap jika menggunakan trik trik di atas :D

1 komentar: