Kamis, 09 Agustus 2012

[Hot] Bahaya dan Efek Negatif Jatuh Cinta



Siapa sih yang tidak pernah mengalami jatuh cinta ?

Jatuh cinta muncul kapan saja di setiap saat.

Namun, kendati demikian, apakah kita tau bahwa jatuh cinta pun membawa dampak negatif bagi diri kita ?

Check this out !

1. Insomnia
Ketika kita ingin tidur, produksi hormon dopamin dan norepinefrin meningkat secara drastis. Hal ini sama seperti mengonsumsi produk penambah energi serta kesehatan seperti spirulina , dan lain2. Hal ini dapat membuat anda tidak dapat tidur dan membuat muka anda menjadi merah seperti habis meminum minuman keras.

2. Tidak Dapat Makan
Hal ini sangat berbahaya terutama ketika seseorang yang sedang jatuh cinta masuk kedalam tahap "limerence" : Cinta Buta. Ketika orang mengalami ini, dia akan berubah menjadi orang yang cuek dengan lingkungannya dan berakibat tidak dapat makan karena ia tidak dapat memperhatikan dirinya sendiri.

3. Konsentrasi yang terpecah
Orang yang sedang jatuh cinta dapat membuat karir pekerjaannya hancur. Hal ini disebabkan karena konsentrasi yang awalnya fokus ke tujuan utama menjadi terpecah kemana2. Khususnya fokus pindah ke si doi.

4. Over Pressure
Menurut penelitian, orang yang sedang jatuh cinta ketika bertemu dengan orang yang ia suka, dadanya akan berdebar debar dan mengalami tekanan yang disebut sebagai over pressure. Hal ini terkadang dapat membuat seseorang pingsan bahkan giginya copot sendiri tanpa bantuan dokter gigi.

5. Lebay
Orang yang sedang jatuh cinta pun, tingkat ke-lebay-an nya meningkat secara drastis dan membuat seluruh sikap dan tindakan yang ia lakukan seperti dilebih lebihkan.

Terima Kasih sudah mau membaca :D

1 komentar: