Senin, 06 Agustus 2012

Kupas Mitos Kecantikan Beserta Fakta nya

Mitos mengenai Kecantikan memang sering terdengar dikuping kita, entah apalah itu.

 

Disini saya ingin mengupas tuntas semua mitos yang tidak benar dan memberikan segudang fakta dibalik itu semua :D

1. Duduk dengan kaki yang disilang dapat menyebabkan varises

FAKTA : Duduk dengan kaki yang disilang TIDAK menyebabkan varises. Seorang dermatologis bernama Kevin Pinski menyatakan bahwa pembuluh darah akan sering muncul di permukaan kulit untuk mereka yang memang memiliki kelainan genetik atau mereka yang mempunyai perkerjaan yang membuat mereka berdiri untuk waktu yang cukup lama.

Hal ini disebabkan posisi berdiri mengharuskan jaringan vaskular disekitar bagian bawah bekerja keras untuk memompa darah dari bagian kaki ke jantung. Selain posisi berdiri, kehamilan juga dapat menyebabkan varises.

2. Selulit Dapat Dihilangkan

Fakta : Tidak ada yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan selulit secara sempurna. Sedot Lemak pun tidak dapat menghilangkannya. 

Saya ada sumber dari whateverjeez.wordpress.com Check it out!
Selulit terdiri dari timbunan emak yang terjebak diantara jaringan kulit. Lemak yang tertekan dan terjebak di bawah kulit menghasilkan tekstur yang kental.
Faktor genetik menentukan apakah seseorang akan memiliki selulit atau tidak, tidak perduli apakah Anda gemuk atau kurus. Meskipun tidak dapat dihilangkan, namun selulit dapat dikurangi. Misalnya dengan krim pengencang kulit yang mengandung kafein, dan pelembab biasa yang dapat digunakan untuk menutupi selulit.
3. Mencukur Rambut Menyebabkan Rambut Tumbuh makin Tebal

Fakta : Hal ini TIDAK BENAR

Ilmiah mengatakan bahwa rambut yang belum dipotong nantinya akan tumbuh menuju titik yang sama, dan justru lebih tebal di akar daripada ujung rambut. Ketika kita sedang mencukur rambut dan memotong akarnya. Bagian yang tebal nanti akan tumbuh dan rambut hanya akan terlihat lebih tebal. Akan tetapi, mencukur tidak akan mentransform warna dan kepadatan rambut.

4. Memakai Petroleum Jelly di Muka Sebelum Tidur mencegah kerutan di wajah

Fakta : Hal ini Tidak Benar

Dengan menggunakan petroleum jelly, kulit hanya akan terlihat lebih lembut, karena fungsi petroleum jelly hanya melembabkan kulit, tetapi tidak mencegah penuaan. Alangkah lebih baik jika anda menerapkan metode sehat alami.

5. Terlalu Aktif Memakai Kutek Dapat Membuat Kuku Menjadi Berwarna Kuning

Fakta : Iya tepat sekali ini benar.

Solusi yang dapat saya berikan adalah memakai pelindung kuku sebelum memakaikan cat kuku di atas kuku anda. Hal ini ditujukan agar kuku anda dicegah menyerap pigmen dari cat kuku.

6. Kita dapat Mengecilkan Pori-pori
Fakta : Tidak Benar! Tapi mungkin.

Kita dapat memperkecil pori pori kita dengan bantuan dari putih telur. Ini pun sebenarnya hanya mengencangkan kulit dalam waktu yang sekedar temporer, tidak permanen.

7. Kucek Mata Dapat Menimbulkan Keriput
Fakta : Hal ini tidak benar!

Bagian bawah mata Anda tidak akan keriput karena kucekan yang anda berikan kepadanya. Akan tetapi aktivitas rutin yang berulang seperti senyum dapat merusak kolagen di kulit wajah dan menimbulkan kerutan.

8. Stretch Mark Hilang Menggunakan Cocoa Butter atau Minyak Zaitun
Fakta : Hal ini TIDAK BENAR!

Cocoa butter dan minyak zaitun hanya dapat mereduce beberapa rasa gatal ketika kulit mulai melebar. 

9. Menyisir Rambut 100 Kali Sehari Dapat Buat Rambut Berkilau
Fakta : Hal ini tidak benar dan hanya orang yang menginginkan rambutnya rusak yang melakukan hal ini

100 kali menyisir hanya dapat merusak rambut anda. Akan tetapi sisiran yang lembut dan berperasaan akan membuat rambut terlihat lebih shiny. Hal ini disebabkan adanya minyak alami dari rambut yang tersebar merata keseluruh bagian rambut. Anda juga dapat menggunakan bahan dapur alami untuk disebarkan dirambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar