Selasa, 26 Juni 2012

Ciap Ciap Twitter - Sejarah - Manfaat


Halo dan selamat siang saya ucapkan kepada setiap pembaca blog saya diseluruh indonesia dunia.

Nah, selain Tips Membuat CV, pada siang hari ini saya ingin membagikan sedikit mengenai "Twitter".

Pada tau ga sih Twitter itu dari mana asalnya ?? Yang pasti bukan dari IDNRecruitment yaaa. hehehe

Nah, setelah saya melakukan beberapa eksplorasi di dunia maya, saya menemukan asal usul dari Twitter ini. check it out ! :D

Sejarah :


Twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007.
Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif.
Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru.

Nah, keren kan sejarah twitter itu! Btw, itu saya ambil dari wiki. Hehehehe.

Oh iya, sekarang, pertanyaan nya : " Apa saja yang dapat kita lakukan di twitter ? " Apakah bisa mencari tahu Pengertian Magang?

Jawabannya adalah : BUANYAKKK!!!!!!!!!!!!

Tapi tetap tidak bisa menggantikan NusaTalent dalam menghubungkan kandidat kerja dengan perusahaan yang membutuhkan mereka.
Manfaat Twitter : 
1. MicroBlogging.
Yap, dengan twitter, kita dapat seakan-akan menuliskan status kita, aktivitas, bahkan foto - foto kepada setiap followers kita. Jadi seperti mempunyai blog sendiri dalam ukuran mini. :D
2. Jejaring Sosial
Dengan menggunakan Twitter, itu sama seperti kita menjadikan twitter tersebut sebagai sebuah situs Jejaring Sosial. Mengupdate status. Menambah teman. Mencari Pasangan Hidup. :D
3. Twitter Marketing
Ini adalah aspek yang sangat penting dalam penggunaan twitter, yaitu menjadikan twitter sebagai salah satu tempat untuk memasarkan produk yang kita miliki. Seperti misalnya ingin menjual produk fashion, kita dapat meng-upload foto - foto, dan tinggal menunggu orang - orang untuk bertanya dan berminat akan produk yang kita jual.

4. Fresh Graduate Jobs Jakarta, dengan adanya twitter, millennials dapat update berita seputar pekerjaan di sekitar mereka, dan alhasil, mereka dapat memiliki akses yang lebih mudah menuju perusahaan tersebut.

Advertising Agency

Yak! Kata - kata ini harus kudu wajib di bold dan dijadikan heading.

Mengapa ??

Karena Twitter sangatlah penting di aspek yang satu ini.

Apa itu Advertising Agency ?

"Agen yang bertindak sebagai penyedia jasa yang bertugas untuk memasarkan produk yang kita inginkan."

Nah, peran Twitter dalam hal ini itu apa?

Twitter : 
1. Indonesia adalah pengguna Twitter terbanyak ke-4 di Dunia.
2. Banyaknya kemudahan yang kita jumpai dalam mempromosikan produk atau jasa kita melalui Twitter.
3. Twitter adalah suatu media yang sangat fast response, yaitu cepat dalam memberikan tanggapan balik tanpa prosedur yang ribet.

Bisa diliat kan ? Twitter adalah salah satu strategi pemasaran online

Tunggu apa lagi ? Gunakan manfaat Twitter sekarang juga! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar