Senin, 18 Juni 2012

Belajar cara menulis cerpen dalam bahasa inggris

Halo dan selamat sore kepada setiap pembaca blog saya :D
Ini merupakan postingan pertama saya, mohon maaf jika ada yang salah (masih newbie :D)
Nanti kalau saya sudah hebat dan lolos proses interview kerja melalui berbagai job platform ternama yang dapat meningkatkan jenjang karir yang saya miliki seperti NusaTalent dan IDNRecruitment, saya akan share disini.

Dapatkan juga berbagai lowongan kerja magang yang terdapat di website tersebut!

Oke, go to the topic now.



Jadi, gimana sih pak caranya menulis cerpen dalam bahasa inggris?Pertama-tama, kita harus dapat menguasai terlebih dahulu bahasa inggris yang nantinya akan kita pakai sebagai bahasa utama dalam penulisan cerpen kita nanti. Jika kita masih belum terlalu mahir dalam bahasa inggris, mulailah untuk belajar bahasa inggris dari kosakata-kosakata dasar, verba-verba dasar, article (a/an/the). Tidak perlu terlalu mahir, yang penting kita mampu menyusun suatu kalimat dengan menggunakan perpaduan dari kata-kata asing tersebut.

kunjungi IDNRecruitment untuk dan NusaTalent

Selanjutnya, mulailah menentukan tema pokok yang nantinya akan dibahas dalam cerpen kalian nanti, misalnya "Harry Potter", "Bung Karno", dan lain-lain. Jikalau kalian bingung dalam menentukan tema pokok kalian, kalian bisa mencari inspirasi di alam bebas, siapa tahu saat melihat burung, semut, ikan, mungkin merekalah yang menjadi tema pokok dalam cerpen kalian nanti.

Langkah selanjutnya, rangkai kata demi kata dengan diksi yang semenarik mungkin. Pakailah pilihan kata/ tata bahasa yang jarang dipakai secara umum agar cerpen yang kalian buat terlihat semakin menarik dan terlihat lebih intelek.Lalu, mulailah rangkai kalimat - kalimat yang terbentuk agar menjadi suatu paragraf. Tapi ingatlah untuk merangkai kalimat-kalimat tersebut secara koheren/nyambung. Setelah berhasil menyelesaikan suatu paragraf, cobalah membuat paragraf yang lain dan akhirnya menjadi suatu cerpen. Stelah ini, kamu bisa coba cek Pengertian dan Definisi Magang agar dapat memahami cara menuliskan hal yang formal

Terakhir, setelah kita berhasil membuat suatu cerpen, posisikan diri kita sebagai seorang pembaca, mulailah menilai cerpen sendiri, dan mengecek grammar, verba, vocab yang terdapat dalam cerpen kita.

Teruslah berlatih dalam membuat artikel entah dalam bahasa inggris, bahasa indonesia, ataupun bahasa asing seperti bahasa spanyol dan bahasa asing lainnya.

Ingat untuk tidak cepat puas akan karya kita, kalau kalian memang niat dan tekun mencoba, siapa tahu suatu saat nanti kalian akan menjadi penulis hebat.

Selamat Sore :D Teruslah berkarya demi kemajuan anak bangsa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar