Senin, 10 September 2012

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh




Hmm...yoghurt
Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, yaah yoghurt dibuat dari susu yang sudah difermantasikan dengam mempertahan bakteri yang ada pada yoghurt. Tahukah Anda bahwa rasa asam yang ada pada yoghurt tersebut disebabkan oleh bakteri yang sudah difermentasikan sebelumnya.

Eiitss, bukan berarti telah difermentasikan tidak ada manfaatnya lho. Dalam yoghurt banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Mau tau apa saja manfaat yoghurt bagi kesehatan tubuh ? mari lihat dibawah ini :
  • Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi yoghurt berarti Anda telah mencegah datangnya penyakit darah tinggi atau biasa dikenal dengan hipertensi. Konsumsilah yoghurt sebanyak 2-3 kali sehari untuk mengurangi resiko terjadinya tekanan darah tinggi.
  • Selain itu mengkonsumsi yoghurt juga dapat membantu jantung Anda tetap sehat, karna kandungan dalam yoghurt tidak memiliki kadar lemar alias bebas lemak, sehingga dapat menjaga jantung Anda agar tetap sehat.
  • Satu lagi nih manfaat dari mengkonsumsi yoghurt adalah mencegah osteoporosis, karna dalam yoghurt mengandung yang namanya kalsium dam vitamin yang bagus untuk pembentukan tulang.
  • Selain bagus untuk mencegah osteporosis, yoghurt juga bagus untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh, nah bagi Anda yang merasa pencernaannya kurang bagus, cara alami yang tepat adalah dengan mengkonsumsi yoghurt, dengan begitu pencernaan Anda akan lancar.
Gimana bagus bukan manfaat dari yoghurt ini, oh iya satu lagi nih manfaat yang diberikan jika mengkonsumsi yoghurt yaitu bagus untuk ibu hamil dan calon bayinya. Karna kandungan yang dibutuhkan ibu hamil terdapat pada yoghurt tersebut.

Sekian informasi yang saya berikan semoga manfaat dari yoghurt tersebut dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar