Rabu, 12 September 2012

Informasi Seputar Penyakit Lupus


Tahukah Anda tentang penyakit lupus?
Mungkin bagi sebagian orang banyak yang tidak tahu tentang penyakit lupus ini. Mungkin bagi dalam dunia kedokteran sudah tidak asing lagi untuk penyakit yang berbahaya ini.

Yaa...Penyakit lupus adalah suatu penyakit yang tergolong sangat berbahaya atau dapat dikatakan setara dengan penyakit kanker. Banyak penderita yang mengalami penyakit berbahaya ini tidak tertolong nyawanya. Banyak kasus yang terjadi tentang penyakit ini dan rata rata diantaranya mereka yang terkena penyakit ini sangat kemungkinan kecil untuk hidup.

Lantas apa penyebab penyakit ini sehingga sangat berbahaya ?
Dapat dikatakan jenis penyakit ini masih sangat misterius, para ilmuan kedokteran sendiri masih belum mengungkap misteri dari penyakit ini.

Yang pasti sipenderita yang terkena penyakit ini akan mengalami yang namanya kelainan kulit berupa bintik bintik merah pada daerah hidung dan pipi, selain itu si penderita akan merasa cepat lelah, rambut rontok. Tidak hanya meyerang pada kulit saja, tetapi penyakit lupus ini dapat menyerang organ tubuh dalam tubuh.

Penyakit lupus sendiri memiliki berbagai jenis diantaranya :

  • Cutaneus atau discoid dimana jenis penyakit ini dapat mempengaruhi perubahan kulit yang terjadi pada tubuh manusia.
  • Systemic Lupus Erythematous, dimana jenis penyakit ini menyerang organ tubuh seperti ginjal, paru paru, hati, otak.
  • Drug Induced Lupus, jenis penyakit ini biasanya timbuk akibat dari mengkonsumsi obat obat tertentu.

Yah, itulah informasi seputar penyakit lupus yang tergolong berbahaya, semoga apa yang dapat disampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar