Jumat, 07 September 2012

Cara Mengurangi Rasa Sakit Punggung




Kali ini kita akan membahas mengenai masalah kesehatan yang bisa dikatakan hampir setiap orang didunia pernah mengalaminya. Yaa apa lagi kalau bukan yang namanya sakit punggung. Salah satu faktor penyebab yang sering dialami oleh si penderita sakit punggung adalah duduk dalam waktu yang lama.

Duduk terlalu lama membuat kita merasakan pegal yang sangat luar biasa, padahal duduk dalam waktu yang sangat lama dapat memberikan dampak negatif yang tidak bagus bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin salah satunya adalah menjadi bungkuk.

Tapi tenang semua itu masih bisa diatasi kok, disini saya akan memberikan tipsnya bagaimana agar tidak cepat merasakan pegal pada saat duduk dalam waktu yang lama.

Cari posisi yang nyaman
Nah, tips yang pertama adalah dengan mencari posisi duduk yang senyaman mungkin, karna jika tidak Anda akan cepat merasakan sakit punggung yang rasanya tidak enak. Untuk itu carilah posisi duduk yang nyaman.

Melakukan peregangan
Tips saya yang kedua adalah dengan melakukan peregangan setiap 30 sampai 45 menit, Anda bisa melakukannya dengan berdiri, jalan jalan sebentar,dll.

Menggoyang goyangkan bahu
Tips saya yang ketiga adalah dengan menggoyang goyangkan bahu Anda dari atas ke bawah, lakukan secara terus menerus sampai rasa sakit punggunnya hilang.

Yah, itulah beberapa tips dari saya mengenai cara mengurangi rasa sakit punggung karna terlalu lama duduk. Semoga bermanfaat.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar